Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Pembalap AHRT di ARRC Buriram
Sumber :
  • Dok. AHRT

Jakarta – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 saat turun di race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand, kemarin itu, adalah Herjun Atna Firdaus dan Adenanta Putra yang berdiri di podium.

Herjun turun di kelas AP250 berhasil menempati urutan ketiga pada balapan. Sedangkan Adenanta yang turun di kelas SS600 juga mendapatkan peringkat yang sama dengan Herjun.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Saat sesi kualifikasi, Herjun sudah menunjukkan performa baik karena catatan waktunya 1 menit 52,238 detik. Hasil itu menempatkannya di urutan kedua tercepat. Pembalap AHRT lainnya yang turun di kelas AP250, Muhammad Kiandra Ramadhipa mencatatkan waktu 1 menit 52,812 detik dan jadi yang tercepat keempat.

Herjun yang mengakhiri balapan di posisi ketiga membuat raihan AHRT jadi baik di ARRC Buriram. Ditambah lagi Ramadhipa yang mendulang angka tambahan dengan finis pada urutan kelima.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

“Saya senang dapat meraih podium di race 1 yang berjalan sangat seru ini. Beberapa kali saya berhasil memimpin balapan, tetapi ketatnya persaingan membuat saya beberapa kali harus kehilangan posisi sebelum akhirnya finish pada posisi 3 besar. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih podium kemenangan di race 2,” ujar Herjun.

Dari kelas SS600, Adenanta menyajikan penampilan yang tak kalah bagus. Dia memulai balapan dari urutan 11, namun tak patah semangat menjalani race pertama.

Motor CBR600R yang dia tunggangi terus dimaksimalkan, hingga bisa melesat ke barisan depan. Di akhir lomba, Adenanta berhasil menjadi yang tercepat ketiga.

"Saya bersyukur berhasil finish di posisi ketiga. Ini bukan balapan yang mudah bagi saya dikarenakan pada sesi kualifikasi ada permasalahan teknis sehingga saya tidak bisa mencatatkan hasil maksimal. Namun, berkat kerjasama tim yang luar biasa, masalah tersebut dapat diatasi dan saya berhasil meraih podium 3. Saya akan kembali berusaha di esok hari untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Adenanta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya