Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Pembukaan Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

Medan – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, menyelenggarakan Ramadhan Wisata Rally di Kota Medan, diikuti 43 peserta, dengan start dan finish di Kantor DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Minggu 23 Maret 2024.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah mengapresiasi IMI Sumut yang terus berkomitmen meningkatkan sport tourism di Sumut dengan ratusan event-eventnya setiap tahun, di antaranya Ramadhan Wisata Rally yang digelar hari ini.

“Saya apresiasi IMI Sumut sebagai cabang olahraga di bawah KONI, yang paling aktif dan paling banyak eventnya, dalam satu tahun bisa sampai ratusan event kejuaraan roda dua dan roda empat," ucap pria yang akrab disapa Ijeck, saat Pembukaan Ramadhan Wisata Rally di Kantor DPRD Sumut, Kota Medan.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Mantan Wakil Gubernur Sumut itu, menjelaskan kegiatan olahraga ini, memberikan edukasi hingga hiburan bagi peserta mengikuti Ramadhan Wisata Rally.

"Khususnya event hari ini, edukatif, fun rally karena peserta sambil bisa berwisata bersama keluarga atau teman-temannya,” sebut Ijeck, yang juga Pembalap Rally nasional itu.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Pembukaan Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Acara ini dibuka oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Ijeck dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution. Hadir juga dalam pembukaan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Panitia Silvani Nasution dan para undangan.

Ijeck menambahkan, kejuaraan Wisata Rally ini penuh edukatif karena peserta diberi tantangan untuk mencari beberapa pos atau cek point yang lokasinya adalah lokasi wisata di Kota Medan.

“Jadi nanti ada cek point yang diantaranya ditujukan di tempat wisata dengan soal yang musti nanti mereka cari jawabannya, ada foto yang diberi panitia sekalian mengenalkan tempat sejarah di Medan. Ini bagus sekali khususnya bagi anak-anak muda, yang ikut jadi peserta,” ujar Ijeck.

Hal ini dibenarkan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution. Event ini diharap menjadi momen fun atau bersenang-senang untuk peserta dalam mengisi weekend bersama keluarga dan sahabatnya sembari membangun kesadaran seputar berkendara aman.

“Wisata rally ini sudah rutin kami gelar dari beberapa tahun lalu, jadi ini bukan untuk aduh kencang-kencangan tapi lebih ke disiplin berkendara, mengingatkan peserta untuk mengikuti rambu-rambu kalu lintas, mengikuti kecepatan yang telah ditentukan. Mobil yang digunakan pun bebas dan bisa diisi 2 sampai 4 orang,” ujar Harun.

IMI Sumut lanjut Harun di tahun ini bersiap menghadirkan berbagai event antar klub, regional, nasional, hingga internasional sebagai upaya meningkatkan keterampilan para atlet sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Sumatera Utara.

“Sudah tercatat ada 120 event yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 dan kemungkinan bisa menambah lagi karena tahun lalu juga tercatat 120 event dan ada 150 event yang terlaksana. Persiapan untuk PON kita lakukan pembinaan secara maksimal mulai dari skill dan fisik agar atlet kita dapat meraih medali,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya