Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Marc tampil percaya diri mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, apalagi dirinya punya julukan “King of COTA” atau “The Sheriff” dengan pernah menang 7 kali di sirkuit tersebut. 

Sayangnya, karena kehilangan pengendalian akibat pengereman tidak maksimal, Marc Marquez gagal menuntaskan balapan.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Rekan satu timnya, Alex Marquez, berhasil finis dan raih 1 poin tambahan meski sempat alami kendala di Q2. Sebelum Marc terjatuh, Alex lebih dulu terjatuh, tapi dia masih sanggup melanjutkan balapan.

“Saya puas karena kami termasuk protagonis, kami cepat dan memberikan segalanya. Sayangnya, kami mengalami masalah bagian depan saat pengereman," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Kecelakaan itu terjadi begitu saja dan tidak ada yang bisa saya lakukan, Kami bekerja dengan baik dan saya yakin masalah ini bisa diselesaikan seperti yang kami lakukan pada masalah lain sebelumnya. Kita lihat saja nanti di Jerez," ucap Marc Marquez.

Alex mampu memberikan tambahan 1 poin untuk dirinya di klasemen pebalap MotoGP 2024. Sayangnya, motor Ducati Desmosedici GP23 tak mampu melaju maksimal akibat insiden benturan dengan pebalap lain. 

“Kami memulai dengan baik dan menghindari drama apa pun di tikungan pertama. Saya mengatur ban belakang dengan baik, sesuai rencana, tapi kemudian saya membuat kesalahan kecil di tikungan pertama," ujar Alex. 

Federal Oil Yakin Marquez Brothers Bangkit di Jerez

Sementara itu, brand pendukung asal Indonesia di tim Gresini Racing yaitu Federal Oil melihat ini sebagai permulaan dan menilai tak selamanya yang di awal itu berlangsung dengan sempurna. 

Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Rommy Averdy Saat yang menaungi Federal Oil pun bahwa Marquez brothers bisa tampil kompetitif di MotoGP Jerez dua pekan mendatang.

"Sangat disayangkan Marc Marquez harus selesai di tengah balapan, padahal Ia sudah berhasil memimpin balapan setelah bersaing dengan beberapa pembalap terdepan," kata Rommy.

"Tidak perlu diragukan lagi, melihat kemampuan Marc makin nyaman mengendarai Ducati GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Protugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024," sambungnya.

Rommy melanjutkan bahwa mereka dari Federal Oil bakal terus berharap Marc dan Alex bisa membanggakan para penggemarnya terutama konsumen Federal Oil.

Yakni dengan melakukan banyak perayaan di podium untuk balapan kedepan. Khususnya pada seri keempat MotoGP, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya