Dirumorkan Gabung Tim F1 Williams, Carlos Sainz Buka Suara

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz menangkan F1 GP Singapura 2023
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1) tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, belakangan semakin kuat dirumorkan bakal bergabung dengan Williams 2025 mendatang. Driver kelahiran Madrid, Spanyol, itu pun buka suara menjawab isu yang beredar tersebut.

Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

Sainz sejauh ini menjelaskan dirinya tidak ingin banyak membahas calon-calon timnya musim depan. Dia mengaku tengah mempertimbangkan semua opsi yang datang dengan cukup berhati-hati dan hanya akan memberi kabar jika semua sudah pasti.

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz, tolak tandatangani jersey Barcelona.

Photo :
  • Marca
Pengakuan Charles Leclerc Usai Juara F1 GP Monaco

“Saya yang lebih tahu. Saya hanya akan mempertimbangkan semua opsi dan mengambil keputusan yang tepat, saya dapat memberi tahu Anda sekali saja jika saya sudah mengambil keputusan, semuanya akan terjadi dengan sangat cepat dan yang terpenting adalah menyusun semuanya,” jelas Sainz, dipetik dari Crash, Jumat (24/5/2024).

Sebagaimana diketahui, Sainz akan segera berpisah dengan Ferrari. F1 2024 menjadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. Posisinya bersama Ferrari di 2025 mendatang sudah digantikan oleh Lewis Hamilton dari Mercedes AMG.

Lewis Hamilton Cuek Dikritik Tampil Buruk Jelang F1 GP Monaco 2024

Sainz pun sedang mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya sebagai pembalap F1 musim depan. Banyak kemungkinan yang datang untuk pembalap berusia 29 tahun itu. Sejumlah tim dikabarkan berminat untuk meminang Sainz.

Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz

Photo :
  • AP Photo/Olivier Matthys

Mercedes bahkan sempat dikaitkan dengannya. Mengingat hingga saat ini Mercedes juga masih belum menentukan driver baru mereka yang telah kosong ditinggal Hamilton.

Namun CEO Mercedes AMG, Toto Wolff, memberikan keterangan langsung mengenai hal tersebut. Dia mengatakan saat ini pihaknya belum ingin menggaet Sainz musim depan. Mercedes masih dalam proses mencari dan mempertimbangkan calon-calon pembalap lainnya.

Selain Mercedes, kini Sainz erat dikaitkan dengan Williams. Berdasarkan laporan Autosport dari Crash, Williams disebut sebagai tim yang paling serius untuk meminang pembalap tersebut.

Terlepas dari itu, penampilan Sainz musim ini cukup baik. Di klasemen sementara F1 2024 Sainz menempati peringkat kelima dengan catatan poin 93.

Dia mengawali balapan musim ini dengan finis di posisi ketiga pada F1 Grand Prix (GP) Bahrain 2024. Sainz kemudian berhasil menjadi yang terdepan di seri kedua, F1 GP Australia 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya