Ledakan Petenis Asia di Australian Open 2018 Berlanjut

Petenis Korea Selatan, Chung Hyeon
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su

VIVA – Sensasi petenis Asia di ajang Australian Open 2018 masih berlanjut. Petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, mampu melaju ke semifinal tunggal putra Australian Open.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Usai mengalahkan Novak Djokovic, Hyeon berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren, di perempatfinal. Berhadapan dengan Sandgren, Hyeon tampil begitu prima.

Hyeon sukses menang straight game atas Sandgren. Menang tiga game langsung, bukan berarti Hyeon bisa menundukkan Sandgren dengan mudah.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Pada game 1, Chung sudah mendapatkan perlawanan sengit. Dia menang dengan skor 6-4.

Tensi meninggi di game 2. Sempat terjadi tie break. Hingga akhirnya, Hyeon menang dengan skor 7-6.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Game 3 tak kalah menarik. Apalagi, saat skor 5-3. Kerap terjadi deuce saat Hyeon hanya butuh satu poin demi memastikan kemenangan. Hingga akhirnya, Sandgren melakukan kesalahan dan petenis peringkat 58 dunia itu menang dengan skor 6-3.

Di semifinal, Hyeon dipastikan mendapat lawan yang kuat. Petenis 21 tahun ini harus berhadapan dengan pemenang antara Tomas Berdych atau Roger Federer.

"Saya tak tahu siapa (favorit yang dilawan di semifinal). Peluangnya 50-50. Saya hanya fokus untuk bermain di semifinal pertama dalam ajang Grand Slam," ujar Hyeon dikutip Fox Sports usai laga.

“Selalu fokus, jadi kunci kemenangan saya di tiap pertandingan,” tutur Chung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya