Nasib Pelapis Owi/Butet di Daihatsu Indonesia Masters 2018

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat ini tetap menjadi ikon besar sektor ganda campuran Merah Putih dalam gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan. Juara dunia 2017 itu masih jadi tumpuan skuat Cipayung untuk mendulang gelar pada Indonesia Masters usai lolos ke babak dua.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Lantas, bagaimana hasil dari para pasangan lain pelapis Owi/Butet? Total hanya 5 ganda campuran Indonesia yang mampu melaju ke babak dua. Tiga ganda dengan racikan pasangan baru menuai hasil beragam.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru dipasangkan di turnamen ini, merebut tiket babak kedua setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Ronald Alexander/Winny Oktavina Kandow, 21-19, 16-21, 21-13.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Memang ada perubahan pola main di game kedua karena kondisi angin. Di game ketiga, kami sudah tahu permainan mereka waktu di game kedua, jadi kami terus menekan dari awal,” kata Praveen usai pertandingan, Rabu 24 Januari 2018.

“Kami biasanya bertemu di latihan, tetapi latihan dan pertandingan kan beda. Waktu rubber game, kami lebih siap lagi dibanding game pertama,” ujar Melati.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Praveen/Melati baru saja dipasangkan pada awal tahun 2018. Turnamen ini merupakan turnamen kedua bagi Praveen/Melati. Sebelumnya mereka juga berlaga di ajang Malaysia Masters 2018. Namun keduanya mengaku tak menemukan kendala dalam komunikasi.

“Soal komunikasi, untungnya saya sama Melati enak komunikasinya. Saya terima masukan dari dia, saya kasih masukan ke dia, tidak canggung. Kami sama-sama satu klub di PB Djarum," tambah Praveen.

“Kalau dibilang deket sih deket banget. Kami mencoba profesional, kalau urusan di lapangan, mau tidak mau ya harus deket. Kalau yang lain-lain ya masing-masing saja,” jelas Melati.

Mantan rekan duet Praveen Jordan, Debby Susanto juga lolos ke babak kedua. Debby Susanto persangan dengan Ricky Karanda Suwardi berujung kemenangan rubber game, 15-21, 21-12 dan 21-10 dari wakil Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Sayang, pada hari sebelumnya duet Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal harus tersingkir usai digasak duo Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-19, 19-21 dan 16-21. Pekan lalu Gloria/Hafiz sempat menembus semifinal Malaysia Masters 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya