16 Besar Daihatsu Indonesia Masters, 2 Unggulan Pulang Cepat

Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Dua unggulan teratas turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 harus meninggalkan arena Istora Senayan usai tersingkir di babak kedua, Kamis 25 Januari 2018. Situasi tentunya akan makin menjadikan persaingan ajang ini kian seru dan menarik untuk disimak.

Wakil Jepang Tantang Kevin/Marcus di Final Indonesia Masters 2021

Dari sektor tunggal putra, juara dunia dan BWF Final Superseries 2017, Victor Axelsen harus mengakhiri kiprahnya di Indonesia Masters karena tak mampu melanjutkan pertandingan dari lawannya dari Jepang, Kazumasa Sakai. Axelsen terpaksa mundur akibat menderita cedera di game kedua dalam kedudukan 20-22 dan 7-11.

Hasil ini menjadikan Axelsen gagal untuk melanjutkan torehan gelarnya pada awal 2018, usai pekan lalu sukses juara di gelaran Malaysia Masters.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

"Pergelangan kaki kiri saya terkilir. Saya tidak tahu apakah saya memutar atau semacamnya, saya harus menonton videonya. Saya hanya tahu bahwa saya tak bisa melanjutkan laga agar tak menjadikan cedera lebih buruk lagi," ungkap Axelsen kepada para wartawan seusai laga.

"Saya sangat sedih karena harus mundur, tapi saya tidak punya pilihan lain. Saya harus pergi sekarang untuk fokus physio dan pemulihan," tambahnya.

Greysia/Apriyani Tak Menyangka Juara Indonesia Masters 2020

Sementara itu, di sektor ganda putri kejutan besar terjadi saat duet non unggulan Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berhasil menjungkalkan juara dunia 2017 dan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Rizki/Della menundukkan Chen/Jia straight game, 21-15 dan 21-11, serta memperpanjang dominasi mereka dengan unggul head to head 2-0. “Kami sudah bersiap dengan menonton video pertandingan kami di Denmark. Kami sudah siap untuk bertanding dengan durasi yang lama. Kami fokus terus, apa pun yang terjadi di lapangan pokoknya kami mau menang,” ujar Della dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Pilar ganda putri lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul Rizki/Della ke babak perempat final usai mengalahkan junior mereka, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-11, 21-16.

Sayangnya pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dihadang Lee So Hee/Shin Seung Chan, unggulan kelima dari Korea, dengan skor 12-21 dan 13-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya