Lolos 8 Besar, Owi/Butet Nyaman dengan Aura 'New Istora'

Owi-Butet Melaju ke Babak Selanjutnya Usai Kalahkan Wakil Taipe
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jalan mulus masih dilalui bintang ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Menghadapi duet Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching, juara Indonesia Open 2017 itu menang dua game, 21-12 dan 21-10, Kamis 25 Januari 2018.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Bermain di lapangan 2, Owi/Butet yang merupakan unggulan utama, tampil spartan dan tanpa celah. Sempat ketat di awal game pertama, modal unggul di interval 11-10 dituntaskan sempurna dengan apik, 21-12 dalam tempo 13 menit saja.

Game kedua dimulai, serangan dan kombinasi pukulan Owi/Butet kian menjadi. Mereka tak henti menekan hingga interval dengan skor 11-6 lalu bergerak tak terbendung ke poin 21-10 dalam durasi 14 menit.

Greysia/Apriyani Tak Menyangka Juara Indonesia Masters 2020

Usai laga, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini mengaku cukup puas dengan penampilannya kali ini. Terlebih lagi ajang ini juga jadi tekad mereka untuk bisa juara pertama kalinya di arena Istora Senayan.

"Hari ini kita tampil pastinya lebih baik lagi dari sebelumnya, sudah mulai menyesuaikan dengan kondisi Istora yang baru. Awalnya poinnya agak memperoleh, karena kita banyak kesalahan sendiri dan seterusnya kita justru bisa leading jauh," ungkap Butet dalam konferensi pers.

Girangnya Anthony Ginting Bisa Juara di Rumah Sendiri

"Set kedua kita bisa lebih mengeluarkan permainan kita lagi. Besok harus lebih bisa waspada lagi dan lebih fokus saja," tambahnya.

Di babak perempat final besok, Jumat 26 Januari 2018, Owi/Butet akan diadang oleh pasangan China dari fase kualifikasi, Zhang Nan/Liu Xuanxuan yang sukses mengalahkan unggulan delapan asal Denmark, Mathias Christiansen/Christina Pedersen, 21-19, 17-21 dan 21-15.

 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Wakil Jepang Tantang Kevin/Marcus di Final Indonesia Masters 2021

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melaju ke final Indonesia Masters 2021. Mereka akan tempur kontra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2021