Anthony Tantang Chen Long, Sony Lanjutkan Kejutan

Pebulutangkis Anthony Ginting
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Karami/ VIVA

VIVA – Tunggal putra menambah wakil Merah Putih yang lolos ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018. Dua pilar beda generasi, Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro akan kembali menguji ketangguhannya di fase 8 besar pada Jumat 26 Januari 2018, di Istora Senayan, Jakarta.

Wakil Jepang Tantang Kevin/Marcus di Final Indonesia Masters 2021

Sony lebih dulu melaju setelah mengalahkan sesama tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-14 dan 21-10. Usai laga Sony pun menuturkan apa yang menjadi fokusnya saat ini.

"Sekarang saya harus pintar-pintar mengatur strategi, baik itu stamina ataupun pola permainan. Menjadikan waktu pemulihan tubuh dengan maksimal. Soal ambisi saya enggak mau ngoyo, biar jalanin satu-satu main saja," ujar Sony yang di Indonesia Masters kali ini masih didampingi sang istri sebagai pelatihnya.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Sony akan berjumpa dengan unggulan keempat asal Korsel, Son Wan Ho, di mana pemain asli Surabaya ini unggul 3-1 atas dalam catatan rekor pertemuan.

Anthony kemudian menyusul rebut tiket perempat final usia meraih hasil positif tunggal Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-11 dan 21-14. “Di 11 poin pertama itu cukup ketat, saya sudah tahu permainan dia seperti apa, kelemahan dan kelebihannya seperti apa. Semalam saya juga sudah menonton video pertandingannya,” kata Anthony.

Greysia/Apriyani Tak Menyangka Juara Indonesia Masters 2020

“Saya tak mau lengah, fokus terus dari pertama, tetap menekan. Saya juga berusaha unggul di netting dan permainan menyerang,” kata Anthony.

Di babak perempat final, Anthony akan kembali berjumpa dengan Chen Long, peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Partai ini merupakan ulangan babak pertama Malaysia Masters 2018, kala itu Anthony menang dengan skor 21-17 dan 21-15. “Dengan kemenangan kemarin, bukan berarti saya pasti akan menang besok. Tetapi saya sudah tahu cara dan strateginya, sudah punya gambaran. Di lapangan itu tinggal adu mental, teknik sudah tidak mungkin ditambah untuk besok. Sama fokusnya harus dijaga,” jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya