Kevin/Marcus Belum Terbendung

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Satu lagi wakil tuan rumah berhasil melenggang ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan Jakarta. Pemegang 7 gelar Superseries sepanjang tahun 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih belum terbendung kiprahnya kali ini.

Catatan 'Minus' Gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2018

Menantang pasangan putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 'Duo Minions' tampil spartan dan menghibur publik Merah Putih. Bermain rubber game, duet peraih gelar All England 2017 itu  mampu menang 20-22, 21-14 dan 21-14.

Tertekan di game awal, Kevin/Marcus sempat unggul 11-7 di jeda interval, performa mereka menurun sehingga mampu disalip dan tunduk pada akhir game pertama, 20-22.

Anthony Ginting Juara, Jawab Kritik Taufik Hidayat

Dalam dua game berikutnya, penampilan keduanya mulai stabil. Ketenangan dan fokus mereka kembali dengan baik dan keunggulan pun mampu dikemas dalam skor 21-14.

Pertarungan semakin seru, di mana Kevin/Marcus tetap tertinggal di jeda interval 10-11. Sejumlah arahan dan instruksi pelatih pun ternyata mampu membangkitkan semangat keduanya untuk menutup laga dengan kemenangan, 21-14.

PBSI Maklumi Keterpurukan Tunggal Putri di Indonesia Masters

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami terlalu buru-buru dan mau cepat-cepat mengakhiri pertandingan, akhirnya terlalu banyak mati sendiri," ungkap Kevin seusai laga.

Meski akhirnya menang, namun penampilan Kevin/Marcus benar-benar membuat para penonton tegang.

“Juara di Istora sih kepingin, cuma kan kami tidak bisa pastikan juga. Besok tidak ada yang tahu, yang pasti kami ingin melakukan yang terbaik,” kata Marcus.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya