Gelar Juara Kevin/Marcus Pecahkan Histeria Publik Istora

Kevin-Gideon Juara Ganda Putra Indonesia Mastres 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tuntas sudah perburuan tuan rumah dalam membidik gelar ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018, Minggu 28 Januari 2018. Aksi memukau ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi klimaks publik Istora yang haus akan persembahan terbaik para pahlawan bulutangkis nasional.

Anthony Ginting Juara, Jawab Kritik Taufik Hidayat

Menjadi penampilan pamungkas dari partai puncak turnamen berhadiah total US$350.000, duo Minions menantang lawan berat asal China, Li Junhui/Liu Yu Chen. Usai dua partai sebelumnya (ganda campuran dan ganda putri) gagal, duel ini tentunya menghadirkan gengsi besar untuk tuan rumah.

Ekspektasi besar pun disematkan untuk Kevin/Marcus untuk meraih gelar terakhir di partai final ini. Memulai duel dengan angka cukup ketat, juara 7 gelar Superseries 2017 itu tertinggal jauh di akhir game awal 11-21.

PBSI Maklumi Keterpurukan Tunggal Putri di Indonesia Masters

Permainan pun berubah di game kedua. Duo Minions menerapkan pola lebih baik, dengan sentuhan bola bola ajaib khas mereka yang menyulitkan. Jeda interval pun mereka kuasai dengan 11-3.

Sebuah insiden pun terjadi di akhir game kedua kala memasuki poin 18-8. Sebuah pukulan Kevin yang mengarah ke posisi Li Junhui dan kena raketnya lali keluar lapangan, dianggap poin untuk pasangan China. Sontak Kevin/Marcus pun berang dan protes kepada wasit.

Sabet 2 Gelar, PBSI Tetap Diminta Menpora Gelar Evaluasi

Meski begitu, keduanya tak terpengaruh insiden itu dan tetap bisa memaksa rubber game, usai unggul 21-10. Tren positif itu juga berlanjut ke game terakhir, dimana Kevin/Marcus terus tancap gas.

Angka 11-8 sudah dikuasai Minions di paruh game, sebelum ditutup sempurna lewat smash terarah Marcus yang memastikan kemenangan gelar perdana mereka di tahun 2018. Prize money sebesar US$27.650 sukses diraih dengan diiringi kemasan poin BWF sebesar 9.200 untuk mengukuhkan posisi teratas mereka.

Konfresi pers ajang Indonesia Masters 2018

Catatan 'Minus' Gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2018

Evaluasi wajib dilakukan setelah Daihatsu Indonesia Masters 2018.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2018