Raih Gelar Keenam Australia Open, Federer Teteskan Air Mata

Roger Federer, Raih enam kali gelar Australia Open
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis asal Swiss, Roger Federer berhasil meraih gelar keenam Australia Open. Ia mengalahkan petenis asal Kroasia, Marin Cilic lima game 6-2 6-7 (5-7) 6-3 3-6 6-1, di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 28 Januari 2018.  

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Federer meraih gelar Australia Open pada 2004, 2006, 2007, 2010, 2017 dan 2018. Dari enam gelar tersebut, ia tercatat dua kali berhasil mempertahankan gelar Australia Open. 

Dikutip dari BBC, federer menjadi petenis keempat yang berhasil mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Dari jumlah tersebut, Wimbledon adalah gelar Grand Slam yang paling banyak diraih oleh Federer yaitu, delapan kali.  Margaret Court, Serena Williams dan Steffi Graf adalah mereka yang sudah mengoleksi 20 gelar Grand Slam.  

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

"Mimpi saya menjadi kenyataan dan dongeng terus berlanjut. Saya sangat bahagia dan ini luar biasa," kata Federer. 

"Selamat untuk Marin Cilic, menjadi petenis nomor 3 dunia adalah pencapaian luar biasa. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan dan raih terus prestasi," ujarnya. 

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Federer terlihat menangis usai pemberian trofi dan pidato kemenangannya. Ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah memberikan dukungan di Australia Open. 

"Untuk tim saya, saya mencintai kalian. Kepada fans, kalian memenuhi arena dan membuat saya grogi. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih untuk segalanya." (mus)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023