Petenis Muda Ini Diprediksi Jadi Suksesor Nadal dan Federer

Petenis asal Australia, Nick Kyrgios.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Sulit untuk melampaui prestasi dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang masih mendominasi dunia tenis meski usianya sudah tidak muda lagi. Federer yang berusia 36 tahun baru saja memenangkan Grand Slam ke-20 di Australia Open, sementara Nadal masih bertahan di peringkat satu dunia meskipun usianya sudah menginjak 31 tahun.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Namun, dua petenis itu tidak akan bermain selamanya. Suatu hari nanti mereka pasti bakal pensiun. Hingga kini, sulit mencari nama pemain yang bisa mengikuti rekam jejak keduanya.

Akan tetapi, legenda tenis, Rod Laver memprediksi ada satu nama yang bakalan mencuat seperti Federer dan Nadal. Dia melihat salah petenis muda asal Australia, Nick Kyrgios bisa berada di puncak menggantikan nama Federer atau Nadal.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Pada gelaran Australia Open kemarin, Kyrgios yang tersingkir di babak 16 besar oleh perlawanan dari Grigor Dmitrov. Namun pria berusia 22 tahun tersebut telah menunjukkan sihirnya dalam turnamen tersebut.

Dia secara dominan bisa mengandaskan Rogerio Dutra Da Silva dan Viktor Troicki. Dan dilanjutkan dengan tampil mengesankan saat mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga untuk melaju ke babak 16 besar.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Saya pikir Nick Kyrgios bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Dia memiliki tanda-tanda semua itu," kata Laver, kepada Fairfax Media.

Kyrgios saat ini berada di peringkat ke-14, sudah pernah mengalahkan nama-nama besar seperti Federer, Nadal dan Novak Djokovic. Namun, pria asal Australia itu dikenal sebagai pribadi yang penuh skandal dan cukup temperamen saat di luar lapangan.

"Begitu banyak orang lain yang mengatakan hal yang sama. Apa yang dia lakukan? Dia mengalahkan Nadal, dia mengalahkan Federer, dia berada di dekat mereka semua," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya