Kevin/Marcus Tekuk Ganda Denmark di Babak Awal India Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • https://badmintonindonesia.org/

VIVA – Duet andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memulai kiprahnya di gelaran India Open 2018 BWF World Tour Super 500. Ganda putra juara Indonesia Masters 2018 pekan lalu itu pun berpeluang mencetak rekor di hadapan publik Negeri Bollywood tersebut.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pada laga babak pertama, Rabu 31 Januari 2018, Kevin/Marcus masih lenggang saat mengalahkan duo Denmark, Kasper Anthonsen/Niclas Nohr, dengan straight game 21-13 dan 21-16, Rabu 31 Januari 2018. Laga ini dimanfaatkan Kevin/Marcus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, cahaya, shuttlecock dan sebagainya.

Penampilan Kevin/Marcus di India kali ini cukup dapat perhatian mengingat mereka merupakan  peraih gelar pada tahun 2016 dan 2017 lalu.  Kevin/Marcus tak banyak menemukan kesulitan karena kelas lawan masih di bawah mereka.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Lawan hari ini bermain cukup baik. Namun mereka sepertinya di bawah tekanan, jadi kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga masih mengukur suasana di lapangan bagaimana,” sebut Kevin soal pertandingan.
 
Pada kedudukan match point 20-12, Kevin/Marcus tak dapat menyelesaikan pertandingan dan mesti kehilangan empat poin berturut-turut hingga lawan mendekat jadi 16-20.
 
“Memang waktu itu kami agak kendor ya, tapi sekalian mau mencoba defense. Saya merasa dari kemarin defense saya kurang pas," ulas Marcus soal penampilannya kali ini.

"Pastinya ingin juara lagi, cuma kita kan tidak tahu besok seperti apa. Sejauh ini semuanya oke, lapangannya oke. Soal stamina tidak ada masalah, kami sudah biasa bertanding back to back seperti ini," tambahnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Ini adalah pertemuan kedua Kevin/Marcus dengan juara Thailand Masters 2018 tersebut. (ren)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022