Loloskan 9 Wakil, Skuat RI Bidik Tiket 8 Besar India Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Deretan penggawa Merah Putih sukses menapakkan langkahnya ke babak kedua ajang India Open 2018 BWF World Tour Super 500. Meski tanpa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini harapan memboyong gelar disematkan para pilar andalan lainnya.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengamankan tiket babak kedua menjadi tumpuan besar usai Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal di babak pertama. Sayangnya Praveen/Melati dan Ricky/Debby harus saling mengalahkan untuk melaju ke fase 8 besar.

Dalam laga 16 besar, Kamis, 1 Februari 2018, selain pertemuan Praveen/Melati kontra Ricky/Debby, 3 wakil ganda putra juga akan siap unjuk gigi.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Jika skema berjalan lancar, diprediksi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan akan bisa saling berhadapan di babak semifinal.

Sementara itu, setelah kurang lebih empat tahun berpisah, Angga dan Rian kembali dipasangkan. Turnamen India Open 2018 menjadi turnamen pertama bagi mereka.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Kami sudah lama nggak partner-an, tapi masih ada sisa-sisa di ingatan, kebiasaan-kebiasaan mas Rian apa. Sebelum ke India, kami baru latihan bersama kurang lebih seminggu,” ungkap Angga dalam rilis resmi PBSI.

“Kami mau hasil lebih baik dari sebelumnya. Di turnamen ini, kami inginnya menembus semifinal,” tambahnya.

Sektor ganda putri masih belum menemukan hambatan berarti. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melangkah mudah ke babak kedua.

Sedangkan di nomor tunggal, Tommy Sugiarto juga mengamankan tiket babak kedua di sektor putra dan Lyanny Alessandra Mainaky melaju di bagian putri.

Berikut daftar laga pemain Indonesia di babak kedua India Open BWF World Tour Super 500, Kamis 1 Februari 2018:

Jadwal wakil pebulutangkis Indonesia pada 16 Besar India Open 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya