Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final India Open 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • https://badmintonindonesia.org/

VIVA - Indonesia dipastikan mengirimkan pilar andalannya ke partai puncak ganda putra turnamen India Open BWF World Tour Super 500 2018. Hal ini ditegaskan usai dua penggawa Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan saling berhadapan pada babak semifinal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Tiket semifinal direbut Kevin/Marcus lewat kemenangan straight game atas Manu Attri/Sumeeth Reddy (India), dengan skor 21-19 dan 21-19. Sedangkan Hendra/Ahsan sukses melenggang ke 4 besar pasca menggasak duo China, Chai Biao/Wang Zekang dengan straight game, 21-10 dan 21-19.

Di laga perempat final hari ini, Kevin/Marcus sebetulnya sudah unggul jauh dalam kedudukan match point 20-12, namun lawan meraih tujuh poin berturut-turut dan mendekat 19-20.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Memang kami sudah unggul jauh, tapi kami mau latih pertahanan kami, ternyata lawan masih bersemangat sekali,” kata Marcus mengomentari game kedua, dilansir dari rilis resmi PBSI.

“Kami kecewa dengan keputusan hakim servis. Servis pendek saya disalahkan terus, sedangkan lawan servisnya diayun tinggi tidak dinyatakan fault. Saya sampai mau jatuh mengambil shuttlecock, dan akhirnya tidak terjangkau juga, bingung penilaiannya seperti apa,” paparnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Menyinggung pertemuannya dengan Hendra/Ahsan, duo Minions memang mengharapkan bisa berjumpa seniornya itu dan otomatis Indonesia memastikan satu wakil ganda putra di final.

“Maunya ketemu Hendra/Ahsan, supaya ada wakil ganda putra Indonesia di final. Kalau di latihan sih kami jarang tanding ya, karena mereka kan juga baru berpasangan lagi. Hendra/Ahsan adalah pasangan yang berpengalaman, pasti tidak mudah menghadapi mereka,” ujar Marcus.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022