Menangi 'Perang Saudara', Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Greysia-Apriyani.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menggenggam tiket semifinal India Open usai memenangkan duel 8 besar bertajuk "perang saudara" kontra Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Jumat 2 Februari 2018. Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan ketiga, mengalahkan Rizki/Della, dengan skor 21-16 dan 21-9.

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Sejak game pertama, Greysia/Apriyani selalu memegang kendali permainan. Mereka unggul 16-9 pada game pertama. Di game kedua, Greysia/Apriyani semakin tak terbendung, mereka unggul jauh 18-7 dan sulit dikejar oleh Rizki/Della.

“Greysia/Apriyani power nya bagus, mereka kuat sekali. Kami juga masih kalah tahan dan kalah safe. Mudah-mudahan Greysia/Apriyani dapat hasil terbaik di turnamen ini, kami rasa mereka berpeluang untuk juara, mudah-mudahan bisa,” jelas Della soal laga tersebut, dalam rilis resmi PBSI.

Greysia/Apriyani Ditekuk Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021

“Kami sudah berusaha untuk mengincar kekurangan-kekurangan mereka, tapi tetap belum bisa menembus,” ujar Rizki.

Sementara itu, Greysia/Apriyani mengaku tampil dengan pertahanan lebih rapat di game kedua sehingga perolehan skor terpaut begitu jauh.

Jadwal BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Main Pertama

“Hari ini kami cuma lebih siap dari Rizki/Della, lawan teman sendiri sudah sama-sama tahu, apalagi kami satu klub di Jaya Raya, sudah hafal banget lah,” ungkap Greysia.

“Sekarang ini kami tidak mau neko-neko dulu, kalau dibilang berpeluang juara, kami amini. Kami cuma mau berusaha bagaimana ya jadi pemain yang komplit kemampuannya. Bagaimana menerapkan apa yang sudah kami evaluasi sama pelatih, kenapa kami kalah minggu lalu di Indonesia Masters dan sebagainya,” tambah Greysia.

Indonesia telah mengirim empat wakil ke babak semifinal India Open 2018. Selain Greysia/Apriyani, ada juga pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya