Kunci Sukses Praveen/Melati Tembus Final India Open 2018

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Karami/ VIVA

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke babak final India Open 2018. Di semifinal, Praveen/Melati menekuk unggulan keenam sala China, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-19 dan 22-20.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Meskipun menang dua game langsung, namun Praveen/Melati mengaku tak puas dengan penampilan mereka pada Sabtu malam WIB 3 Februari 2018. Pasangan yang baru dipasangkan pada awal 2018 ini pun bertekad besar membidik podium tertinggi.

“Sebenarnya penampilan kami cukup lumayan, tapi mainnya nggak di pola kami. Kurang puas, kami mainnya nggak pas, pasti yang menonton juga melihatnya tidak enak,” ungkap Praveen soal pertandingan tersebut, dilansir rilis PBSI.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Saya bermain kurang tenang di pertengahan game kedua dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi saya berusaha untuk lebih yakin, terutama di poin-poin kritis,” jelas Melati.

Di babak final, Praveen/Melati sudah ditunggu unggulan kelima dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Lawan lebih banyak pengalaman, pokoknya besok kami harus yakin. Sudah tanggung sampai ke final, kalau juara kedua kan sayang, akan tetap bersyukur sih, tapi kalau bisa yang lebih kenapa tidak?” ujar Praveen.

Dalam babak final akan dilangsungkan Minggu petang WIB 4 Februari 2018, selain Praveen/Melati, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos.

Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand. Sementara Kevin/Marcus menantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya