Hendra/Ahsan Ungkap Penyebab Kekalahannya dari Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Langkah duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di babak semifnal India Open 2018 usai gagal melewati hadangan junior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Juara dunia 2013 dan 2015 itu harus mengakui ketangguhan duo Minions dengan skor 11-21 dan 16-21.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Tampil bertarung selama 27 menit, Hendra/Ahsan dipaksa kedodoran menghadapi apiknya penampilan unggulan pertama tersebut di depan publik Siri Fort Indoor Stadium.

“Harus diakui, Kevin/Marcus memang lebih baik. Di game kedua, kami sudah mencoba untuk menahan serangan mereka. Tidak seperti di game pertama yang selalu tertekan karena diserang terus. Kami pun jarang dapat kesempatan menyerang,” ungkap Ahsan kepada situs resmi PBSI.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Kami kalah cepat, keduluan terus serangannya. Sebetulnya kami sudah mengantisipasi hal ini, tetapi mereka hari ini lebih siap,” ujar Hendra.

India Open 2018 merupakan turnamen internasional pertama mereka setelah berpasangan kembali di awal tahun 2018. Hendra/Ahsan ditarget untuk menembus babak semifinal dan keduanya berhasil memenuhi target tersebut, namun mereka menyebutkan masih banyak hal yang mesti dibenahi.

Fajar/Rian Juara All England 2024

“Kami tetap bersyukur, hasil ini adalah awal buat kami. Latihannya harus lebih keras lagi. Yang harus ditambah adalah power kami,” ujar Hendra.

Setelah India Open, Hendra/Ahsan akan bertolak ke Alor Setar, Malaysia, untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018. (mus)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024