Tekuk Maladewa, Tim Putra Indonesia Kuasai Klasemen Grup D

Tim Indonesia pada Kualifikasi Piala Thomas 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hasil sempurna berhasil ditorehkan tim bulutangkis putra Indonesia dalam laga perdana ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Menghadapi tim "gurem" Maladewa, skuat Merah Putih menang mudah 5-0, Selasa 6 Februari 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam duel pembuka Grup D, armada Pelatnas Cipayung membidik poin maksimal demi memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Tiga pilar tunggal pun jadi pengumpul poin penentu kemenangan.

Kemasan poin diawali dari tunggal pertama, Jonatan Christie yang menang straight game atas Hussein Zayan Shaheed, 21-3 dan 21-5. Jojo memang memang bukan lawan sepadan Shaheed yang di atas kertas pun masih menunjukkan perbedaan kelas antara keduanya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Indonesia unggul 2-0 atas Maladewa setelah Anthony Sinisuka Ginting di partai kedua baru saja menyumbang poin dengan mengalahkan Ahmed Nibal dengan skor 21-10 dan 21-3.

Tunggal pamungkas Merah Putih, Ihsan Maulana Mustofa menjadi penentu kemenangan pasca unggul telak atas Hassan Afsheem Shaheem dengan skor 21-7 dan 21-4. Skor 3-0 memastikan Indonesia memenangkan pertarungan tersebut.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Kami mau fokus di penyisihan grup dulu. Kalau peluang pasti ada karena kami tampil full team, walaupun Jepang dan Korea juga full team. Sedangkan kalau melawan India, seharusnya dari persiapan kami lebih siap karena pemain tunggalnya kan pekan lalu tanding di India Open, sedangkan kami tidak,” ungkap Jonatan dalam rilis PBSI.

Ganda putra Hendra Setiawan/Angga Pratama juga melengkapi kemenangan tim dengan menggasak Mohamed Arsalaan Ali/Ahmed Nibal, 21-8 dan 21-6.

Hasil serupa pun berhasil dikemas bintang ganda putra Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem dua game langsung, 21-10 dan 21-10.

Tim putra Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup D di atas India dan akan kembali berlaga Rabu 7 Februari 2017 mulai pukul 18.00 WIB melawan tim Filipina dalam duel kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya