Ambisi Kevin/Marcus Patahkan Catatan Buruk di Nomor Beregu

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Tim putra Indonesia menorehkan hasil sempurna dalam laga perdana Grup D di ajang Badminton Asia Team Championships 2018 di Alor Setar, Malaysia. Tanpa ampun, skuat Merah Putih menjungkalkan Maladewa 5-0 pada Selasa malam, 6 Februari 2018.

Serem, Cerita Jojo Diganggu Makhluk Halus Perempuan di Pelatnas PBSI

Catatan ini menjadi awal positif sebagai upaya berburu tiket ke putaran final Piala Thomas pada Mei mendatang. Berlabel fase kualifikasi turnamen lambang supremasi bulutangkis beregu putra, tentunya gelaran ini menghadirkan motivasi besar bagi pemain yang bertanding.

Hal ini pula yang dirasakan oleh ganda putra fenomenal, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang memimpikan gelar pada nomor beregu.

Begini Nasib Praveen/Melati Usai Terdepak dari Pelatnas PBSI

Pasangan berjuluk The Minions ini memang masih belum memiliki koleksi gelar pada nomor beregu, meskipun prestasi individual mereka begitu memukau.

Pada Piala Sudirman 2017, Kevin/Marcus dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen saat Indonesia menantang Denmark. Sedangkan putaran final Piala Thomas 2016, duo Minions juga kalah dari Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara dari Thailand.

Alasan PBSI Masih Butuhkan Ahsan/Hendra di Pelatnas 2022

“Kalau buat saya, pressure di beregu dan perorangan sama saja. Saya mencoba menikmati tiap pertandingan. Ada faktor luck, waktu itu kami kurang lucky saja,” ungkap Kevin, dikutip dalam rilis resmi PBSI.

Kevin pun mengatakan bahwa tim lain punya susunan pemain yang baik dan sama-sama punya peluang. “Walaupun Indonesia turun full team, tim lain juga punya materi pemain yang bagus. Semua punya peluang,” ujar Kevin.

Tim putra Indonesia akan kembali berlaga pada malam nanti, Rabu 7 Februari 2018, melawan Filipina dalam laga kedua Grup D. Setelah itu bertemu India pada Kamis 8 Februari 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya