Bidadari Bulutangkis Thailand Kerap Gagal 'Move On'

Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Sumber :
  • www.instagram.com/nitchaon/

VIVA – Kiprah pebulutangkis tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol dalam arena tepok bulu angsa sejagat kini menjadi sorotan. Sempat dipersiapkan untuk menyamai torehan apik rekan senegaranya, Ratchanok Intanon, kini performa Jindapol justru mencuatkan kritikan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Keluhan akan penampilan Jindapol diungkapkan oleh Kepala Pelatih tim nasional bulutangkis Thailand yang merupakan figur legenda Indonesia, Rexy Mainaky. Menurut Rexy, progres prestasi Jindapol seharus sudah harus lebih dari yang diraihnya saat ini.

Hal ini pula yang menjadikan skuat Negeri Gajah Putih belum mampu mendapatkan sosok pelapis ideal Ratchanok Intanon.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Namun, apa sebenarnya problem utama seorang Jindapol yang kerap dijuluki berparas "bidadari" ini faktor mental dan psikologis sepertinya jadi masalah besar pemicu inkonsistensi penampilan gadis 26 tahun itu.

"Secara usia, untuk pemain seperti Jindapol harusnya sudah bisa menangani segala hal yang terjadi di lapangan, dan justru bukan menjadi sesuatu yang mempengaruhi permainannya," ungkap Rexy kepada VIVA.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Ini yang sering titik beratkan, problem Jindapol adalah cara berpikirnya itu masih labil. Masih kekanak-kanakan. Kalau dia tertekan sekali, bisa langsung down dan kalau over juga bisa begitunya," tambah Rexy.

Pada awal 2018, Jindapol sebenarnya sukses mengukir gelar di depan publik negerinya saat menjuarai Thailand Masters. Sayang, torehan itu gagal dilanjutkannya pada dua gelaran selanjutnya yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024