Kisah Cinta Federer dan Istri 'Disatukan' di Lapangan Tenis

Istri Roger Federer, Mirka Federer.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Popularitas Roger Federer di dunia tenis tak perlu diragukan lagi. Atlet asal Swiss ini tercatat sebagai petenis nomor dua dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP).

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Keberhasilan Federer menjuarai Australian Open beberapa waktu lalu membuatnya akrab dengan gelar bergengsi. Petenis 36 tahun ini sudah merengkuh 20 gelar Grand Slam.

Bahkan soal asmara pun, Federer tak bisa dipisahkan dari lapangan tenis. Dia memiliki istri mantan petenis profesional, Mirka Federer.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Kisah cinta Federer dan wanita yang sebelumnya bernama Miroslava Vavrinec ini, dimulai pada 2000. Saat itu mereka berciuman di Olimpiade Sydney.

"Kami menghabiskan dua pekan bersama. Itulah yang kami lakukan untuk saling mengenal. Di hari terakhir sebelum kami berpisah, kami berciuman untuk pertama kalinya," kata Federer seperti dilansir Express.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Mirka dan Federer menikah di Wenkenhof Villa, Basel pada April 2009. Mereka memiliki anak kembar yang bernama Myla Rose dan Charlene Riva.

Nama Mirka di dunia tenis memang tak setenar Federer. Wanita yang tujuh tahun lebih tua dari Federer ini pensiun pada 2002, karena didera cedera kaki yang berkepanjangan. Namun, Federer tak memungkiri jasa penting sang istri dalam kariernya.

"Mirka sangat mendukung saya. Dia yang terbaik. Saya senang karena dia membiarkan saya mengejar mimpi saya. Dia pernah berada di posisi saya, meski sekarang ada di posisi berbeda," ucap Federer.

Hasil terbaik Mirka di Grand Slam terjadi pada 2001, saat menembus babak 3 US Open. Peringkat dunia terbaiknya pada  September 2001, saat menempati posisi 76.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya