Lolos ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Sempat Bingung

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

VIVA – Tim putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Badminton Asia di Kedah. Itu setelah mereka mengalahkan India dengan skor 3-1, Jumat 9 Februari 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Lolos ke semifinal, tim putri artinya sudah memenuhi target yang dicanangkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Tak cuma itu, mereka juga mendapatkan tiket berlaga di putaran final Piala Uber, Mei 2018, di Bangkok, Thailand.

"Kami bersyukur tim putri bisa melewati adangan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi dan rencana kami," ujar Achmad Budiharto, selaku Chief de Mission tim Indonesia, dalam rilis yang diterima VIVA.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Budiharto menyatakan kunci kegemilangan tim putri adalah kemenangan atas China. Hasil tersebut, diungkapkannya, mampu mengangkat moral bertanding para pemain Indonesia.

Ada cerita unik di dalam keberhasilan tim putri lolos ke semifinal Kejuaraan Asia. Sebelum bertanding melawan India, sempat ada kebingungan untuk menetapkan pola pemain.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Saat ingin menetapkan tunggal kedua, antara Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska, manajemen tim sempat berpikir keras. Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Hanna diturunkan lebih dulu. Terkait hasil akhir yang didapat Fitriani, Budiharto mengaku sudah menduganya.

"Hanna unggul dalam head to head dengan lawan, sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalau meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga," ujar Budiharto. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022