Hadapi Jepang, Tim Putri Tak Turunkan Hanna Ramadini

Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tantangan besar kembali dihadapkan kepada tim bulutangkis putri Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Skuat srikandi Tanah Air akan ditantang armada putri Negeri Sakura, Sabtu 10 Februari 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ini merupakan laga yang tentu saja tidak akan mudah untuk dilalui Greysia Polii cs. Hal ini mengingat kekuatan tim Jepang sangat merata.

Kondisi itu pun disadari pula oleh skuat Merah Putih yang mulai mencari celah untuk bisa merebut tiket partai final dari Nozomi Okuhara cs.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Kalau melihat rangking memang cukup berat, karena pemain-pemain Jepang sebagian besar ada di jajaran ranking top 10 dunia. Tetapi, kami kami akan tetap kerja keras, peluang tetap terbuka,” ungkap Susy Susanti, kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam daftar susunan pemain yang telah dirilis, tim pelatih Indonesia memutuskan untuk tidak memainkan Hanna Ramadini yang sukses menyumbang angka di partai tunggal kedua, saat menaklukkan India 3-1 di perempat final.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Posisi Hana digantikan Gregoria Mariska, yang naik menjadi tunggal kedua dan akan menghadapi Nozomi Okuhara. Sedangkan peran tunggal ketiga, dipercayakan kepada pemain muda lainnya, Ruselli Hartawan.

Sementara itu, pada susunan pemain di partai lainnya praktis tidak ada perubahan. Fitriani tetap menjadi tunggal pertama, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda utama dan duo Rizki Amelia/Della Destiara pada ganda kedua.

Berikut, susunan pemain laga semifinal beregu putri BATC 2018, Indonesia vs Jepang:


Susunan pemain semifinal BATC 2018; Indonesia vs Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya