Jungkalkan Uzbekistan, Tim Fed Indonesia Tembus Grup I

Tim Piala Fed Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/tennisindonesiaofficial/

VIVA – Tim tenis putri Indonesia akhirnya berhasil mewujudkan misi menembus jajaran Grup I zona Asia/Oceania Piala Fed pada 2019 mendatang. Kepastian itu didapat usai dalam laga play-off perebutan tiket promosi Grup I, srikandi Merah Putih sukses menjungkalkan tim kuat Asia, Uzbekistan dengan skor 3-0, Sabtu 10 Februari 2018.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Berstatus juara pool D, Indonesia tampil sebagai underdog mengingat reputasi Uzbekistan yang diperkuat para petenis di jajaran peringkat 300an WTA. Sedangkan Indonesia, praktis hanya memiliki pemain yang bercokol di urutan 900an WTA.

Selain itu, dari peringkat tim Uzbekistan pun lebih unggul dengan berada di urutan 33 dan berlabel unggulan pertama di Grup II, sementara Indonesia berperingkat 56 dan hanya sebagai unggulan keempat.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Walau demikian, prediksi di atas kertas tak membuat para srikandi gamang dan menggendurkan semangat. Di hadapan publik arena Bahrain Polytechnic, Isa Town, Aldila Sutjiadi turun jadi pemetik poin pertama usai menang dari Akgul Amanmuradova, 6-2 dan 6-2.

Kemenangan Aldila pun seakan melecut motivasi Beatrice Gumulya yang menghadapi tekanan berat dari Sabina Sharipova. Laga berlangsung ketat, Beatrice sempat tertinggal 4-6 di set pertama dan menyamakan posisi saat mengambil set kedua dengan 7-5.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Drama pun terhampar di set penentuan, saat Beatrice tertinggal 3-5 dan Sabina hanya membutuhkan satu game lagi untuk memastikan kemenangan. Namun, mental baja dan daya juang tinggi membawa Beatrice membalikkan keadaan dan menang 7-5.

Kemenangan 3-0 Indonesia disempurnakan berkat hasil terbaik duet Deria Nur Haliza/Jessy Rompies yang mengalahkan Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova 7-6(5) dan 6-1. Dengan hasil ini, Indonesia berhak tampil di Grup I zona Asia/Oceania Piala Fed 2019 bersama Pasifik Oceania untuk menggantikan posisi Taiwan dan Hong Kong yang terdegradasi ke Grup II.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022