Susy Susanti Tanggapi Sukses Tim Putra Indonesia ke Final

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, bersyukur dengan keberhasilan tim putra Indonesia ke final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Indonesia sukses menekuk Korea Selatan 3-2 di semifinal, Sabtu 10 Februari 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Secara khusus, Susy memuji kiprah Firman Abdul Kholik yang menjadi penentu kemenangan Indonesia. Firman mengalahkan Lee Dong Keun  dengan skor 22-20, 11-21, 22-20.
 
“Para pemain tampil luar biasa, terutama Firman yang bisa membalikkan keadaan dan mampu keluar dari saat-saat kritis. Firman bisa main lepas, nekad dan berusaha terus. Terbukti meskipun dalam keadaan terpojok, kesempatan sekecil apapun jika bisa dimanfaatkan dengan baik, maka apa saja bisa terjadi,” tutur Susy seperi dilansir situs resmi PBSI.
 
“Kami sebetulnya berharap dapat dua poin dari ganda, tetapi namanya pertandingan, tidak ada yang bisa tahu hasilnya. Ternyata tunggal putra bisa menyumbang dua poin. Ini pengalaman berharga untuk Firman, dia baru diturunkan sekali, langsung mengemban tanggung jawab yang besar dan dia bisa menjalankan tugasnya meraih kemenangan untuk Indonesia,” lanjutnya.

Di final, Indonesia akan berhadapan dengan China, Minggu 11 Februari 2018. Susy berharap, para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik.
 
“Dari awal saya tidak terlalu berambisi, yang penting lolos ke putaran final Piala Thomas karena kondisi tim kami begini, ada pemain-pemain yang cedera. Jadi kami turunkan saja apa yang kita punya sekarang, ternyata mereka mampu,” ungkap Susy.
 
“Untuk final besok, main dulu saja. Dengan tim yang ada saat ini, kami mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” sambungnya.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022


 

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022