Tunggal Putra Indonesia Kian Menjanjikan

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim putra Indonesia berhasil melaju ke final Badminton Asian Team Championships 2018. Itu setelah mereka mampu mengalahkandrop Korea Selatan di semifinal.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam ajang yang juga menjadi kualifikasi Piala Thomas tersebut, tim putra tampil apik dengan menyapu kemenangan sejak babak penyisihan. Di laga melawan Korsel, meski agak sengit, namun Indonesia bisa memetik kemenangan tipis 3-2.

Pada partai final nanti Indonesia akan menghadapi China yang di partai semifinal lain berhasil mengalahkan tuan rumah, Malaysia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Atas pencapaian yang dibuat tim putra, legenda bulutangkis Indonesia, Haryanto Arbi, mengirimkan pujian. Lebih khusus, mantan juara All England tersebut menyoroti performa para pemain di nomor tunggal.

Dia melihat khususnya trio Ihsan Maulana, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, kini tampil kian solid. Menurut Haryanto, ketiganya semakin berkembang dan hanya perlu mematangkan permainan ke depan.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

"Sekarang, tunggal kita semakin menjanjikan. Tiga pemain yang ada, mereka hanya perlu mematangkan diri dengan berlatih dan semakin meningkatkan konsentrasi," ungkap Haryanto ditemui dalam acara Djarum All Star di GOR Turide, Mataram, Sabtu, 10 Februari 2018.

Yang menarik, Haryanto dalam kesempatan itu juga menyebut sosok Anthony Ginting memiliki gaya bermain yang mirip dengannya di masa lalu.

"Ginting agak-agak mirip dengan saya. Dia punya gaya bermain yang keras. Tapi pada intinya tiga tunggal putra, memiliki gaya yang berbeda-beda dan bagi saya itu bagus untuk tim," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya