Tim Putra Indonesia ke Final, Menpora: Bismillah Juara!

Tim Indonesia pada Kualifikasi Piala Thomas 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia menembus babak final ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 menghadirkan apresiasi dari publik Tanah Air. Salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Menteri yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut tak ragu mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para pilar andalan cabang tepok bulu angsa itu. Tak cuma itu, pria asli Jawa Timur ini pun turut menghaturkan terima kasihnya kepada tim putri yang kalah di semifinal.

Doa dan harapan pun dituangkan Imam dalam postingan Instagram pribadinya, @nahrawi_imam, untuk kerja keras serta perjuangan Jonatan Christie cs kala membawa panji Merah Putih di partai puncak.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022
Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Menghadapi raksasa tangguh, China, armada Arjuna Cipayung diharapkan tetap tampil maksimal dan mampu mempertahankan gelar juara yang dua tahun lalu direngkuh di Hyderabad, India.

"Yeeeeesssssssss, Tim Putra INDONESIA masuk Final Badminton Asia Team Champhionship. Besok Finalnya, Bismillah JUARA!. Terima kasih juga untuk perjuangan Tim putri INDONESIA. #AyoIndonesia," tulis caption dari postingan Menpora.

Bukan hanya Menpora yang memberikan dukungan moril bagi skuat Merah Putih, mantan Menteri Perdagangan yang juga eks Ketua Umum PP PBSI periode 2012-2016, Gita Wirjawan dalam akun Twitter pribadinya, @GWirjawan.

"Nyaris.. Well done, Firman! Well done, boys! Final! #BATC2018," tweet dari Gita Wirjawan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya