Luar Biasa, Indonesia Pertahankan Gelar Juara Asia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA - Tim beregu putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara pada Kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Minggu 11 Februari 2018. Tim putra Indonesia menang 3-1 atas China.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Indonesia memulai laga dengan baik di nomor tunggal. Jonatan Christie sukses meladeni perlawanan Shi Yuqi dalam tiga game, 16-21, 21-17, 21-18.

Jonatan mengunci kemenangan tersebut menghabiskan waktu 1 jam 11 menit. Indonesia sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 atas China, usai Mohammad Ahsan/Angga Pratama memperoleh kemenangan mudah di laga kedua.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Ahsan/Angga menumbangkan pasangan He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18 dalam waktu 36 menit. Selanjutnya, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di laga ketiga.

Pebulutangkis rangking 9 dunia tersebut melawan Qiao Bin yang saat ini menduduki rangking 26. Sayangnya, dalam head to head Ginting saat ini kalah 0-1 dari Qiao.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Benar saja, Qiao memulai pertandingan ini dengan cukup bagus dengan unggul 3-7 atas Ginting. Qioa kian menjauhi Anthony lewat kedudukan 16-9, dan akhirnya mengunci game pertama dengan kemenangan 21-12.

Tak menyerah, Ginting berhasil membalas di set kedua dengan kemenangan 21-11 dan memaksa laga lanjut ke game penentu. Sial bagi Ginting, Qiao berhasil mengunci kemenangan 21-14 dan membuat skor jadi 1-2.

Pada laga keempat, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan melawan Han Chengkai/Zhou Haodong. Rian/Hendra sukses merebut game pertama dengan skor 21-14. Akhirnya, Rian Hendra sukses mengunci kemenangan 21-19.

Indonesia pun keluar sebagai juara tim putra pada Kejuaraan Badminton Asia Team Championships. Beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara dengan skor 3-1 atas China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya