Raih Juara Asia, PBSI Belum Pasang Target di Piala Thomas

Tim putra Indonesia juarai Badminton Asia Men's Team Championships 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kemenangan 3-1 atas China membawa tim Indonesia menapaki podium juara beregu putra Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Torehan ini pun menjadikan skuat Merah Putih berhasil mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu di Hyderabad, India.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pasangan ganda putra HendraSetiawan/Rian Agung Saputro menjadi pilar penentu kemenangan saat meraih kemenangan di partai keempat atas Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-14 dan 21-19.

Jonatan Christie menjadi pembuka jalan dengan merebut angka pertama dari Shi Yuqi dengan skor 16-21, 21-17 dan 21-18. Pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama menang dua game langsung atas He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-19 dan 21-18.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga, harus mengakui keunggulan Qiao Bin, dalam permainan rubber game dengan skor 12-21, 21-11 dan 14-21.

Kabid Binpres PP PBSI sekaligus manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengapresiasi kerja keras tim putra hingga berhasil mempertahankan gelar. Apalagi kondisi tim tidak seratus persen karena ada beberapa pemain yang cedera.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak diturunkan karena Marcus mengalami cedera perut. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting pun tengah menderita cedera engkel kanan.

“Terima kasih buat tim dan ofisial yang sudah kerja keras sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Untuk di Piala Thomas, satu-satu dulu ya. Di awal target kami lolos dulu ke putaran final di Bangkok, ternyata hasilnya bisa maksimal,” ungkap Susy dalam rilis PBSI.

“Sebetulnya kami berharap kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, tetapi di game ketiga Anthony terlihat tertekan, jadi ini bisa kami pahami. Kondisi Anthony pun tidak seratus persen. Ganda memang menjadi andalan, Hendra/Rian bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” tutur Susy.

Sementara itu, tim putri Indonesia mendapat medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Jepang akhirnya memenangi titel juara beregu putri Badminton Asia Team Championships 2018 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya