Fans Berusia 92 Tahun Ini Bikin Nadal Tersentuh

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengalami hal yang cukup menyentuh hati usai berlaga di Australia Open 2018. Dalam ajang tersebut Nadal harus terhenti di babak perempat final akibat menderita cedera kaki.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Namun ada hal menarik yang membuat semangat Nadal bertambah. Salah seorang penggemar Nadal yang sudah berusia 92 tahun mengirim kepada petenis nomor satu dunia ini.

Dikutip dari situs ATPworldtour, dalam isi surat tersebut, sang penggemar berharap Nadal segera cepat pulih dari cedera yang dialaminya. Nadal sempat tidak mengetahui siapa yang menulis surat anonim tersebut.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

"Dear Rafa, pada bulan Desember, saya menulis surat kepadamu dan mengirimkannya ke Akademi Kepulauan Balearic di Spanyol. Saya tahu Anda sibuk, berlalri ke mana-mana, dan mungkin Anda tidak menerimanya, saya seorang wanita berusia 92 tahun, pemain sekaligus penggemar tenis yang bersemangat," tulis penggemar dari Durango, Meksiko tanpa menyebutkan nama. 

"Saya menonton semua pertandingan Anda, jika main saat fajar, saya jamin jam alarm saya bisa memastikan saya tepat waktu untuk menonton Anda bermain. Saya benar-benar turut berduka atas apa yang terjadi di Australia, dan saya berharap Anda pulih sepenuhnya," lanjut isi surat tersebut.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nenek tersebut juga berharap bisa bertemu Nadal saat jagoannya akan berlabuh ke Meksiko. Dan dia bakal sangat senang apabila Nadal segera merespon suratnya itu.

"Saya sadar Anda akan berada di Acapulco pada akhir bulan ini dan saya berharap bisa pergi tapi sulit bagi saya untuk melakukan perjalanan itu. Hari-hari saya akan ada kesenangan luar biasa jika Anda bisa menanggapi surat saya pada suatu hari nanti," tambahnya.

Cucu dari wanita itu pun memotret surat itu dan mengeksposnya di Twitter dengan sebuah pesan. "Nenek buyut saya adalah penggemar #1 Nadal dan dia sering mengirim surat kepadanya. Dia belum mendapat jawaban darinya, saya menulis pesan di sini untuk Rafa, semoga hari nenekku akan bagus jika kami bisa mengirim Nadal untuk membaca ini," tulis akun Twitter @Deboramasurr.

Dua hari kemudian, Debora dan nenek buyutnya menerima tanggapan yang mereka nantikan. "Dear Debora, tolong sampaikan terima kasih saya kepada nenek buyut Anda atas surat emosionalnya, karena sangat menyentuh hati saya. Saya menerima semua surat dukungannya dan sangat berarti bagi saya, terima kasih," tulis Nadal melalui unggahan di Twitter resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya