Sambut Tim Badminton, Menpora: Ini Cabang Penyemangat

Tim putra Indonesia juarai Badminton Asia Men's Team Championships 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menyambut kepulangan kontingen Tim Merah Putih yang telah berlaga di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2018. Penyambutan ini bertempat di Kantor Kemenpora, Senin 12 Februari 2018.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Kontingen Indonesia meraih prestasi yang apik di kejuaraan ini. Tim Putra berhasil mempertahankan gelar juara usai menaklukkan China di final. Sementara tim putri mampu meraih medali perunggu.

"Selamat atas raihan fenomenal ini. Kemenangan ini jadi semangat bersama menyongsong Piala Thomas dan Uber dan menjadi awalan yang baik menyongsong Asian Games dan Olimpiade," kata Imam kepada wartawan.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

"Terima kasih kepada para atlet karena telah mengibarkan bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya. Saya berharap bulutangkis bisa menjadi andalan kita untuk menyemangati seluruh atlet dari cabor lain agar sama-sama berprestasi," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. Dia merasa prestasi bulutangkis Indonesia, terutama sektor putri sudah semakin baik lantaran bisa mengalahkan China di babak grup.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

"Suatu kehormatan bisa diterima di Kemenpora. Kami selama turnamen berusaha mempertahankan juara tim putra dan kita ingin loloskan tim putri. Ternyata yang didapat lebih dari yang diharapkan karena setelah 22 tahun kita bisa kembali kalahkan China," kata Budi.

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024