Juara Asia, Tim Badminton Indonesia Diguyur Bonus Rp5 Miliar

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA – Menpora Imam Nahrawi sudah menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar bagi 42 orang yang sudah berjuang hingga meraih juara pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (Asia Team Championship) 2018.

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

"Selamat atas raihan yang cukup fenomenal ini bagi tim putra yang sudah berhasil meraih juara di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018," kata Menpora seperti rilis yang diterima VIVA, Selasa 13 Februari 2018. 

"Saya sudah perintahkan pada Deputi saya untuk ada penghormatan berupa bonus sebesar Rp5 miliar bagi 42 orang dalam satu tim, termasuk pelatih," lanjutnya.

Kasasi Ditolak, Imam Nahrawi Harus Jalani Hukuman Penjara 7 Tahun

Menpora pun berharap keberhasilan ini menjadi penyemangat untuk menyongsong piala Thomas Cup dan Uber Cup. Selain itu, sukses ini juga menjadi awalan yang baik bagi pebulutangkis Indonesia untuk sukses di Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

"Dan tentu saya ingin apa yang sudah diraih ini bisa menyebar ke seluruh cabang olahraga yang lain. Karena kami sedang men-support olahraga lain agar terus memberikan kegembiraan bagi negeri yang kita cintai ini, di mana tahun 2018 adalah tahun olahraga di mana kita akan menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018," lanjutnya.

Skandal Olahraga, Taufik Hidayat Bocorkan soal 'Tikus' Kemenpora

Sementara itu, Sekjen PBSI Ahmad Budiarto mengatakan, keberhasilan ini tidak diraih lewat keberuntungan belaka. Melainkan melalui persiapan matang yang akhirnya membuahkan hasil yang manis.

"Kami menargetkan dua hal. Pertama, kita mempertahankan juara Asia di tim putra dua tahun lalu. Kedua, kita ingin meloloskan tim putri karena dari peringkat yang ada tim putri belum aman untuk ikut putaran final piala Uber pada bulan Mei nanti," katanya. 

"Dan alhamdulillah hasilnya melebihi apa yang kita inginkan," tambahnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya