Daftar Kontestan Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2018

Trofi Piala Thomas dan Uber
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sebanyak 16 tim telah memastikan diri sebagai kontestan ajang Piala Thomas dan Uber yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei 2018. Perwakilan dari 5 konfederasi plus juara bertahan, tuan rumah dan pemilik peringkat terbaik masuk dalam kriteria syarat peserta fase putaran final ini.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Juara bertahan Piala Thomas dan Uber 2016, Denmark dan China telah lolos otomatis bersama tuan rumah Thailand. Dari juara level konfederasi di masing-masing benua untuk Piala Thomas yakni Indonesia (Asia), Algeria (Afrika), Jerman (runner up Eropa/pengganti juara Denmark), Australia (Oceania) dan Kanada (Pan America).

Sedangkan level konfederasi di masing-masing benua untuk Piala Uber yakni Jepang (Asia), Mauritius (Afrika), Denmark (Eropa), Australia (Oceania) dan Kanada (Pan America).

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Khusus untuk wakil dari benua Asia mendapat jatah lain 6 tim di luar juara konfederasi, sedangkan Eropa jatah tambahannya sebanyak 3 tim baik untuk Piala Thomas ataupun Uber.

Untuk Piala Uber, tim Indonesia masuk dalam jajaran 4 besar merujuk pada torehan sebagai semifinalis ajang Badminton Asia Women's Team Championships 2018 di Alor Setar, Malaysia pekan lalu yang berlabel babak kualifikasi zona Asia untuk Piala Uber.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Berikut daftar lengkap 16 tim peserta ajajng putaran final Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand:

16 tim negara peserta putaran final Piala Thomas dan Uber 2018

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024