Kendala Besar Kevin/Marcus Jelang Tampil di All England

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Meski gelaran All England 2018 sudah di depan mata, namun kendala besar masih menghantui bintang ganda putra Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duo Minions dituntut mampu mencapai performa terbaiknya pada turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut, 14-18 Maret 2018 di Birmingham.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hal ini menjadi sorotan setelah Marcus dalam kondisi belum fit menatap ambisinya mempertahankan gelar tahun lalu itu. Cedera bahu kanan pria yang akrab disapa Sinyo tersebut kambuh dan mengganggu persiapan.

Bukan cuma itu, pemain 26 tahun ini pun mengalami cedera otot perut sehingga hanya bermain pada laga perdana Badminton Asia Men's Team Championships 2018.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Belum fit 100 persen sih, waktu kemarin latihan, bahu kanan saya agak bunyi. Ini yang dulu pernah kena di Denmark (Open),” ungkap Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lumayan mengganggu persiapan. Kalau ditanya optimistis atau tidak untuk mempertahankan gelar, kami amini saja, mudah-mudahan bisa pulih secepatnya,” tambahnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Berdasarkan undian, Marcus/Kevin yang merupakan unggulan 1 All England, akan langsung menghadapi sesama wakil Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, pada babak I.

Jika lolos, satu dari dua pasangan Indonesia itu berpeluang bertemu lagi wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang pada babak I menghadapi duet Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022