Momen Kelabu di Istora Berbuntut Panjang bagi Viktor Axelsen

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA – Bintang tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, resmi mundur dari gelaran bergengsi All England 2018. Ajang yang akan bergulir pada 14-18 Maret 2018 di Birmingham itu batal diikuti Axelsen akibat belum pulih dari cedera.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pebulutangkis nomor 1 dunia itu mengaku akan sangat berisiko jika memaksakan untuk tampil pada turnamen tersebut. Hal ini mengingat cedera pergelangan kaki yang dialaminya belum pulih sepenuhnya.

“Terlalu besar risiko bagi saya untuk bermain di All England. Saya tidak akan bisa melakukannya tepat waktu dan fit. Saya diberi tahu oleh dokter setelah operasi. Saya harus bermain aman dan merawat tubuh saya,” ujar Axelsen dilansir FOX Sports News.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Ungkapan kecewa karena tak bisa berpartisipasi dalam gelaran bergengsi seperti All England pun tak terbendung dari juara dunia 2017 itu. “Jadi ini adalah kekecewaan besar, karena saya senang bermain di Birmingham, jadi sangat sulit,” jelas Axelsen.

Pria 24 tahun ini sebenarnya sukses mengawali 2018 dengan merebut gelar di Malaysia Masters pada Januari lalu. Sayangnya, pada babak II Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Axelsen memutuskan mundur lantaran mengalami cedera pergelangan kaki.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Akibat cedera itu pula, ia harus absen pada ajang India Open dan Kejuaraan Beregu Eropa karena harus menjalani operasi. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022