Juara di Thailand, Tenis Soft RI Makin Mantap Tatap AG 2018

Tenis Soft Indonesia juara di Thailand Open Internasional Soft Tennis
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA –  Indonesia berhasil memboyong satu medali emas dan perak serta dua medali perunggu dari gelaran bertajuk The 7th Thailand Open Internasional Soft Tennis Championships pada 21-27 Februari 2018. Tim Merah Putih yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 itu bersaing dengan wakil tuan rumah Thailand, Jepang, China, Taiwan serta Kamboja dan Mongolia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Turnamen yang berlangsung di lapangan tenis Universitas Teknologi Suranaree, Nakhon Ratchasima, Thailand ini menjadi panggung bagi dua pilar tunggal putra Indonesia, yang sukses melaju ke partai puncak.

Dalam laga All Indonesian Final, Prima Simpatiaji (36 tahun) sukses mengungguli juniornya, Irfandi Hendrawan (22) 4-2, Selasa 27 Februari 2018. Selain itu, Prima dan Irfandi bahu membahu dengan Hemat Bakti Anugrah, Gusti Jaya Kesuma dan Elbert Sie juga mempersembahkan perunggu dari nomor beregu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di sektor putri, Dede Tari Kusrini mampu mengais sekeping perunggu dari nomor tunggal perorangan. Setelah lolos dari fase grup, Dede menang tipis atas wakil Jepang, Mizuki Nakagawa 3-2 di babak 16 besar. 

Di perempat final, petenis kelahiran 18 Juli 1987 itu menepiskan perlawanan Tzu-Yu Feng (Taiwan) 3-2 sebelum kandas di semifinal dari wakil China, Yuan Yi Yu 1-4.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami gembira melihat perkembangan atlet sejauh ini karya selesai uji coba di Thailand Open ini di mana Prima, Irfandi dan tim putra serta Dede Tari mampu naik podium juara. Apalagi di ajang ini, beberapa negara kuat seperti Jepang dan Taiwan menyertakan atlet terbaiknya,” tutur manajer tim Soft Tenis Indonesia, Hendri Susilo Pramono

 “Hasil ini sudah sesuai dengan target dan membuat lebih percaya diri menyongsong gelaran utama, Asian Games 2018 di Palembang, Agustus nanti,” kata Ketua Umum PP PESTI (Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia) Martuama Saragi di Jakarta.

Menurut mantan petenis yang kini aktif sebagai Council Member Asian Soft Tennis Federation (ASTF) ini, Indonesia membidik target lima medali Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Palembang, Agustus mendatang,

“PP PESTI mematok target satu emas tunggal putra, dua perak dari tunggal putri dan ganda campuran serta dua perunggu dari nomor beregu putra dan putri Asian Games 2018 yang menggelar lima nomor pertandingan,” tutur Hendri.

Berikut hasil lengkap laga tim Indonesia dalam The 7th Thailand Open Internasional Soft Tennis Championships 2018:

Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bakti Anugrah (Putra)

Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Anadeleyda Kawengian, Siti Nur Arasy, Voni Darlina (Putri)

Medali yang direbut Indonesia:

1 emas tunggal putra (Prima Simpati Aji)

1 perak tunggal putra (Irfandi Hendrawan)

1 perunggu beregu putra (Prima, Irfandi, Elbert Sie, Gusti Jaya, Hemat Bakti)

1 perunggu tunggal putri (Dede Tari Kusrini).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya