PR Besar Greysia/Apriyani Jelang All England 2018

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Dokumen PBSI

VIVA – Performa ganda putri Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada awal 2018 terbilang cukup apik dengan menjadi runner-up di ajang Indonesia Masters dan menjuarai India Open BWF World Tour Super 500. 

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Meski demikian, ada beberapa aspek yang masih harus terus diasah dari pasangan ini. Hal ini diungkapkan Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian, jelang All England 2018. 

Pelatih yang akrab disapa coach Didi ini mengakui, secara teknik dan fisik, Greys/Apri sudah cukup mumpuni untuk menghadapi event sekelas All England kali ini.

Greysia/Apriyani Ditekuk Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021

Tapi, faktor psikologis dan kemampuan mengatur sikap antusiasme jadi pembenahan yang masih perlu dikebut dari juara French Open Superseries 2017 itu.

Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian

Jadwal BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Main Pertama

"Di Minggu terakhir sebelum berangkat, saya lebih mempersiapkan di aspek itu (mental). Mereka harus mengurangi stres. Tapi, kini Greys/Apri terlalu excited," ungkap Eng Hian kepada VIVA.

"Saya harus bisa mengurangi itu. Hasil memuaskan dari raihan dua gelar di awal tahun juga pasti mempengaruhi motivasi mereka yang seolah tengah 'meledak-ledak' saat ini. Tugas saya untuk meredam ini, jangan sampai psikis mereka sudah capek duluan di sini," jelas Eng Hian.

Selain Greys/Apri, pasangan Rizki Amelia/Della Puspita dan Anggia Awanda/Ni Ketut Mahadewi juga turut berlaga di All England kali ini dan terus dipantau performanya menuju Asian Games. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya