3 Pilar Merah Putih Tampil di Hari Pertama German Open

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Ajang German Open mulai dilangsungkan pada hari ini, Selasa 6 Maret 2018, di Innogy Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman. Turnamen yang masuk kategori BWF World Tour Super 300 ini pun menjadi pemanasan jelang bergulirnya All England Open 2018 pekan depan.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ada 3 wakil Indonesia yang akan tampil pada persaingan hari perdana. Tunggal putri non-pelatnas, Lyanny Alessandra Mainaky, serta dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan unjuk gigi.

Lyanny dan Praveen/Melati harus lebih dulu melewati babak kualifikasi, sedangkan Hafiz/Gloria akan langsung tampil pada babak utama.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Menurut jadwal yang dilansir Tournament Software, Praveen/Melati lebih dulu tampil pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB kontra duo Denmark, Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen. Sedangkan Lyanny menantang pilar Prancis, Gayle Mahulette pukul 11.40 waktu setempat atau pukul 17.40 WIB.

Bila mampu lolos babak kualifikasi ini, Praveen/Melati langsung menghadapi unggulan 8 asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, pada babak utama. Sementara itu, Lyanny akan menghadapi pemain Spanyol, Beatriz Corrales, pada babak utama.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sementara itu, Hafiz/Gloria yang telah ditunggu duet Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, untuk memperebutkan tiket ke babak II. Duel berlangsung pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Jika menang, Hafiz/Gloria menghadapi pemenang antara unggulan 4 Tan Kian Meng (Malaysia) dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark), untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Berikut daftar skuat Indonesia pada German Open 2018:

Tunggal Putra
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri
Fitriani
Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda Campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya