Penyebab Rapuhnya Performa Gloria/Hafiz di German Open

Ganda campuran Indonesia, Gloria Emmanuele Widjaja/Hafiz Faisal
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda campuran Merah Putih, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tak berdaya meladeni perlawanan duet Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin di babak pertama German Open 2018. Hafiz/Gloria menyerah dua game langsung, 17-21 dan 19-21, Selasa malam WIB 6 Maret 2018.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Hafiz/Gloria seakan gagal menampilkan permainan terbaiknya. Mereka pun beberapa kali gagal melakukan servis, di mana pada German Open 2018 memang mulai diberlakukan aturan batasan tinggi servis maksimal 115 cm dari permukaan lapangan.

“Di game pertama walaupun kami mainnya sudah enak, tetapi kami terbawa tempo permainan lawan yang mempercepat permainan. Kami seperti kurang tenang dan terburu-buru,” ungkap Gloria dalam rilis resmi PP PBSI.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Senada dengan Gloria, Hafiz mengutarakan faktor non teknis menjadi penyebab utama kekalahan hari ini. Keduanya sering gagal mengembalikan bola meskipun tak terlalu menyulitkan.

“Kuncinya dari awal saja, kurang siap. Secara teknik permainan, sebetulnya lawan tidak terlalu menyulitkan. Kalau kami bisa full fokus dari awal, kami yakin tidak akan seperti ini. Dari awal kami start-nya kurang bagus, lalu kepancing emosinya, jadi mainnya tidak keluar,” ujar Hafiz.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Yang penting dari kami berdua, fokusnya yang paling penting. Bagaimana supaya fokus? Ya harus dari dalam diri sendiri,” tambah Hafiz.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda campuran tinggal menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lolos dari babak kualifikasi. Praveen/Melati akan bertanding di babak pertama, Rabu 7 Maret 2018 hari ini melawan unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024