Strategi Anthony Ginting Hadapi Ketangguhan Penggawa China

Pebulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kiprah Anthony Sinisuka Ginting di gelaran German Open 2018 terus melenggang ke babak kedua. Juara tunggal putra Indonesia Masters itu akan menghadapi pemain China, Huang Yuxiang, Kamis 8 Maret 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Anthony, yang merupakan unggulan kelima turnamen ini, pernah mengalahkan Huang Yuxiang dalam turnamen Thailand Masters 2017. Jadi, dia sudah memiliki pengalaman dan mengetahui tipe permainan lawan.

“Huang ini tipikal pemain reli, jadi saya harus lebih sabar untuk bisa mematikan bola. Saya juga harus pintar mengolah bola dan memanfaatkan kalau ada kesempatan menyerang,” ungkap Anthony yang dilansir rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Anthony akan tampil menantang Huang Yuxiang sekitar mulai pukul 15.30 waktu setempat atau 21.30 WIB di lapangan 1 hall Innogy Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman.

Sukses Anthony ke 16 besar menjadi sebuah hasil yang patut disyukuri tatkala sang lawannya asal Denmark kemarin, Kim Bruun mundur dari arena akibat cedera. Padahal, Anthony sempat berada di bawah tekanan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Saat itu Anthony sebenarnya tengah kalah 14-21 di game pertama dan tertinggal 1-2 pada awal gim kedua. Gangguan paha membuat Bruun memutuskan untuk mundur sehingga tiket babak kedua jatuh ke tangan Anthony.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022