Kandas dari All England, Butet Sesali Blunder Fatal Tontowi

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Satu wakil andalan Indonesia harus tersingkir dari babak kedua ajang All England Open 2018. Bintang ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipaksa mengakui ketangguhan rekannya di Pelatnas Cipayung, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-18, 15-21 dan 29-30, Jumat dini hari WIB 16 Maret 2018.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Lapangan 3 Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris jadi saksi bisu tak berdayanya Owi/Butet menghadapi pasangan yang merupakan juniornya tersebut. Sempat berbalas keunggulan pada dua game awal, Owi/Butet akhirnya kandas dramatis di game ketiga dengan poin fantastis, 29-30.

Baca juga: Babak Kedua All England 2018, Wakil Indonesia Berguguran

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Menanggapi hasil tersebut, Owi mengaku telah membuat kesalahan fatal di poin kritis sehingga menentukan hasil laga tersebut. Butet pun bereaksi "keras" terhadap blunder Owi itu.

"Gak oke aja hari ini. Saya penggennya pukulan itu masuk, saya feeling juga masuk tapi nyatanya out. Itu salahnya. Gloria sama Hafiz mainnya bagus dan rapi, nggak gampang mati juga. Banyak leading, tapi nggak bisa game, mungkin gak hoki," jelas Tontowi dalam konferensi pers usai laga yang dilansir situs resmi turnamen.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Fatal. Bukan saya menyalahkan Owi, tapi kita leading satu poin, bola tanggung, sangat tanggung dan ibaratnya merem saja bisa mati. Itu kesalahan fatal. Setelah itu saya rasa kami agak goyang. Harusnya selesai, permainan jadi panjang, sekelas kita kesalahan itu gak boleh kayak gitu. Harusnya kita menang," ungkap Liliyana.

Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di sektor ganda campuran di babak perempat final. Selain Hafiz/Gloria, ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang juga siap menjaga asa untuk kembali mengulang sukses juara pada 2016 lalu.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024