5 Fakta Membanggakan Usai Kevin/Marcus Juara All England

Aksi ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England Open 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sekali lagi, ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengukir tinta emas di kancah internasional. Mereka sukses menyabet gelar All England 2018.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Melangkah ke partai final, pada Minggu 18 Maret 2018, Kevin/Marcus menghadapi wakil Denmark,  Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan berhasil menang dengan straight game,  21-18, 21-17.

Bagi pasangan yang dijuluki 'Minions' tersebut, kemenangan itu sekaligus membuat mereka sukses mempertahankan gelar. Hebatnya, ada sejumlah fakta penting sekaligus membanggakan lain dari Kevin/Marcus usai meraih prestasi ini, seperti dilansir VIVA dari berbagai sumber.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

1. Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih gelar dalam enam turnamen beruntun.

2. Kevin/Marcus menyamai catatan apik Ricky Subagdja/Rexy Mainaky pada 1996, sebagai ganda putra yang sukses mempertahankan gelar All England.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

3. Pada 2017 lalu, Kevin/Marcus merebut tujuh gelar dan sejauh ini berhasil mempertahankan dua di antaranya, India Open serta All England.

4. Kemenangan di pentas All England, membuat Kevin/Marcus tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun.

5. Gelar All England membuat Kevin/Marcus sukses menjadi ganda putra pertama yang berhasil menembus 100 ribu poin dalam rangking BWF. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya