2 Negara Mundur dari Putaran Final Piala Thomas-Uber 2018

Trofi Piala Thomas dan Uber
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim putra Inggris dan tim putri Spanyol memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Thailand, 20-27 Mei 2018. Keputusan itu didasari sejumlah pertimbangan dari masing-masing kubu.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Dengan kondisi tersebut, maka tim putra Hong Kong dan tim putri Prancis ditetapkan sebagai pengganti Inggris dan Spanyol. Keputusan ini pun telah resmi diumumkan dalam situs resmi BWF.  

Inggris mengundurkan diri dari Piala Thomas 2018 tanpa memberikan alasan yang jelas. Ini membuat Hong Kong yang memiliki 199.152 poin menjadi pengganti, sehingga Ng Ka Long Angus cs mengikuti jejak tim Piala Uber mereka yang telah memastikan lebih dulu lolos ke putaran final.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Sedangkan Spanyol mundur sebagai peserta putaran final Piala Uber akibat badai cedera yang diderita beberapa pemain putri mereka. Keputusan itu menjadikan pencinta bulutangkis tak bisa menyaksikan aksi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, dalam turnamen tersebut.

Dengan demikian, Prancis maju sebagai pengganti. Jika merujuk peringkat dunia, Bulgaria yang memiliki 110.754 poin dan Inggris (108.606 poin), lebih berhak menggantikan Spanyol. Namun, kedua negara tersebut menolak sehingga Prancis tampil meski memiliki 89.126 poin.

Jonatan Christie Tumbang, India Juara Piala Thomas 2022

Menurut jadwal, undian Piala Thomas-Uber akan berlangsung pada Kamis 22 Maret 2018 di Arnoma Grand Hotel, Bangkok, Thailand. Tim unggulan 1 dan 2 akan menempati Grup A dan D, sedangkan unggulan 3 dan 4 di Grup B atau C.

Dengan demikian, Jepang selaku unggulan utama Piala Uber akan menempati Grup A, sedangkan China yang menjadi unggulan 2 di Grup B. Sementara itu, Korea dan Thailand, yang menempati unggulan 3 dan 4 akan menempati Grup B atau C.

Sedangkan untuk Piala Thomas, China yang merupakan unggulan utama dipastikan menempati Grup A sedangkan sang juara bertahan, Denmark, yang ada di unggulan 2 menempati Grup D. Sementara itu, Indonesia dan Taiwan, yang merupakan unggulan 3 dan 4 berada di Grup B atau C.

Tim peserta putaran final Piala Thomas-Uber 2018:
Tim Thomas:

Thailand, Denmark, Australia, Indonesia, China, Korea Selatan, Malaysia, Aljazair, Jerman, Prancis, Rusia, Kanada, Taiwan, Jepang, India, Hong Kong.

Tim Uber:
Thailand, China, Australia, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Taiwan, Aljazair, Denmark, Jerman, Rusia, Kanada, India, Malaysia, Hong Kong, Prancis.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya