Piala Thomas 2018, Thailand Senang Segrup dengan Indonesia

Tim nasional bulutangkis Thailand
Sumber :
  • www.instagram.com/nitchaon/

VIVA – Pembagian grup ajang putaran final Piala Thomas-Uber telah resmi diumumkan BWF, Kamis petang, WIB 22 Maret 2018. Thailand sebagai tim tuan rumah melihat secerca asa untuk mampu lolos ke fase 8 bsar ajang supremasi bulutangkis beregu putra-putri tersebut.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Dalam pembagian grup tim Thomas, skuat Negeri Gajah Putih yakin mampu merebut tiket perempat final meski tergabung bersama Indonesia dan Korea Selatan. Berada di Grup B, praktis cuma Kanada yang dinilai sebagai "anak bawang" bagi persaingan Indonesia, Korea Selatan dan Thailand.

Baca juga: Undian Piala Thomas-Uber 2018: Indonesia Masuk Grup 'Neraka'

Jonatan Christie Tumbang, India Juara Piala Thomas 2022

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Pelatih tim bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky. Secara umum, Rexy merasa puas dengan hasil undian penyisihan grup Piala Thomas 2018.

“Kami beruntung mendapatkan grup dengan Indonesia dan Korea Selatan. Pada Kejuaraan Beregu Asia kemarin, kami hampir mengalahkan Korea. Setidaknya, kami memiliki kesempatan untuk meraih posisi kedua,” ungkap legenda Indonesia itu seperti dikutip Badmintalk.

Ginting Curhat Alasan Bisa Kalah di Final Piala Thomas

Prestasi bulutangkis Thailand belakangan ini memnag cukup memberi kejutan, terutama dalam nomor pertandingan beregu. Terakhir, skuat Negeri Gajah Putih sukses menjadi semifinalis ajang Piala Sudirman 2017 dan melampaui capaian Indonesia yang kandas di fase grup.

Putaran final Piala Thomas-Uber 2018 akan diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang. Perhelatan ni merupakan edisi ke-30 Piala Thomas dan edisi ke-27 Piala Uber. (ase)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Meski sudah berkompeten secara fisik dan teknik, namun PBSI menemukan faktor mental menjadi alasan timnas gagal mempertahankan gelar di SEA Games.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2022