Warna Apakah Bola Tenis, Hijau Atau Kuning

Ilustrasi bola tenis
Sumber :

VIVA - Olahraga tenis seketika menjadi bahan perdebatan di jejaring soal, Twitter. Yang menjadi pembahasan adalah, apakah warna bola tenis itu hijau atau kuning?

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Semua berawal dari sebuah poling di akun Twitter beralamat di @delaneyanndold. Dia mempertanyakan pada netizen apakah bola tenis itu berwarna hjau atau kuning.

Ternyata 63 persen menjawab bila bola tenis itu berwarna kuning dari 227 pemilih, sedangkan 37 persen menjawab hijau. Ternyata, poling tersebut diikuti oleh beberapa media dan menghasilkan sebuah perdebatan serius di sosial media.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Hingga akhirnya Ayah dari @delaneyanndold, membantu pertanyaan sang anak kepada petenis ternama asal Swiss, Roger Federer. “Hai, Federer anak saya bertanya. Apakah bola tenis itu kuning atau hijau?” tanya sang Ayah pada Federer.

"Bola tenis itu kuning kan?" jawab Federer di hadapan para jurnalis.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Bagi @delaneyanndold dan netizen lainnya, jawaban dari petenis berusia 36 tersebut sudah cukup menjadi jawaban dari perdebatan ini. Artinya, setuju bila bola tenis itu berwarna kuning.

"Menurutku, selama ini bola tenis berwarna hijau tapi kalau Roger Federer mengatakan itu kuning, maka aku harus berkata apa lagi?" tulis akun lain mengomentari video yang diunggah @delaneyanndold.

Seperti ditulis dalam aturan ITF (International Tennis Federation) bola tenis itu berwarna kuning. Sedangkan awalnya bola tenis sendiri bewarna hitama atau putih, dan dipilih berdasarkan warna lapangan.

Hingga akhirnya pada tahun 1972 ITF memperkenalkan bola tenis berwarna kuning. Pemilihan warna kuning sendiri karena lebih mudah terlihat saat pertandingan tayang di televisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya