Cerita Kevin Sanjaya, Si Tengil yang Fenomenal

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • bbc

VIVA – Sosoknya kini jadi perbincangan hangat di kalangan pencinta bulutangkis, bukan cuma di lingkup nasional melainkan juga dunia internasional. Koleksi prestasi apik seakan membawa nama Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat diperhitungkan bahkan cukup disegani di jajaran penggawa ganda putra sejagat.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Bersama Marcus Fernaldi Gideon, penyuka santapan seafood ini menjelma menjadi salah satu pasangan paling fenomenal dengan menjadi yang pertama merebut 100.000 poin BWF. Tujuh gelar Superseries tahun 2017 plus belum terkalahkan sejak awal tahun 2018 sudah jadi bukti otentik seperti apa performa keduanya.

Namun, tak banyak yang tahu seperti apakah sebenarnya kepribadian seorang Kevin Sanjaya? Sejumlah testimoni pun bermunculan menanggapi hal tersebut.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

"Pertama kali menangani Kevin di Pelatnas, ini anak yang energik, sangat perlu sekali kontrol emosi yang baik tapi bakatnya luar biasa," ungkap Aryono Miranat, salah satu pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

"Dari segi permainan Kevin ini standarnya tinggi. Yang paling menonjol adalah kecerdikannya bermain yang bisa melihat peluang dan pola main lawan," ujar Kepala Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Tak cuma kemampuan bermainnya yang istimewa namun ada pula, sisi menarik dari seorang "Minions" ini adalah pembawaannya usil dan juga "tengil" seolah menjadikan permainannya di lapangan sangat menghibur dan kerap jadi sorotan.

"Menurut saya gaya Kevin itu memang harus 'nyeleneh' begitu, jadi bisa mancing emosi lawan bahkan kadang menipu lawan supaya kelihatan emosi tapi sebenarnya tidak, ya tengil deh gayanya," jelas Aryono.

Selama ini, Kevin memang kerap melakukan sejumlah aksi iseng yang mampu memancing lawannya dan merusak gaya permainan. Namun tak jarang Kevin juga mendapat situasi tak sportif dari lawan atau wasit di arena laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya