Kunci Petenis Bukan Unggulan Maju ke Final Miami Open

Petenis asal Amerika Serikat, John Isner.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Kejutan berhasil diciptakan petenis asal Amerika Serikat, John Isner. Tak diunggulkan, petenis 32 tahun ini sukses melaju ke final Miami Open.

Petra Kvitova Juara Miami Open

Isner sukses menaklukkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro di semifinal, Jumat 30 Maret 2018. Dia sukses menang dalam dua game, 6-1, 7-6.

Hasil ini sangat tak terduga. Apalagi Del Potro berstatus sebagai petenis nomor 6 dunia dan tak terkalahkan dalam 15 pertandingan sebelumnya. Isner memberikan kunci bisa menaklukkan Del Potro.

Fakta Mengerikan Usai Iga Swiatek Juara Miami Open 2022

"Secara taktik, ini bukan hanya soal servis yang lebih pintar dibandingkan dia (Del Potro). Dia bisa mengincar lapangan pojok dengan servis yang tetap. Tapi, dia malah melakukan pukulan yang aneh, sehingga ada berbagai macam arah pukulan," kata Isner seperti dilansir Daily and Sunday Express.

"Jika dia menjaga servisnya sendiri, seperti yang dia lakukan hari ini, dia bisa menciptakan angka saat melakukan servis balik. Beberapa servis kembali ke kaki Del Potro. Itu membuatnya tertekan sejak awal pertandingan," lanjutnya.

Cedera Kambuhan, Del Potro Pertimbangkan Pensiun

Di final, Isner akan berhadapan dengan petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev. Jika menang, Isner akan merebut gelar perdananya di Masters 1000. 

Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev.

Petenis Rusia Kuasai Miami Open

Petenis Rusia Daniil Medvedev merebut gelar ATP keempatnya tahun ini dengan kemenangan telak atas petenis Italia Jannik Sinner di final Miami Open, Minggu 2 April 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2023