Juara Miami Open, Petenis Amerika Catat Sejarah

Petenis Amerika Serikat, John Isner juara Miami Open 2018.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis asal Amerika Serikat, John Isner, sukses merengkuh gelar Miami Open 2018. Dia menaklukkan petenis Jerman, Alexander Zverev, di Crandon Park, Senin dini hari WIB, 2 April 2018.

Petra Kvitova Juara Miami Open

Isner menekuk Zverev 6-7(4), 6-4, 6-4. Raihan ini, ternyata menjadi sejarah tersendiri untuk petenis 32 tahun ini.

Ini menjadi gelar ATP Masters 1000 pertama yang diraih Isner, setelah kalah di tiga final. Ini juga menjadi gelar terbesar sepanjang 14 tahun karier Isner di dunia tenis.

Fakta Mengerikan Usai Iga Swiatek Juara Miami Open 2022

"Anda tak bisa mengulangi saat-saat seperti ini. Saya menuju akhir dari karier. Ini merupakan momen terbaik dalam karier saya," kata Isner seperti dilansir The West Australian.

Kunci Petenis Bukan Unggulan Maju ke Final Miami Open

Isner menjadi petenis putra AS pertama yang menjuarai Miami Open, sejak Andy Roddick pada 2010. Kemenangan ini, juga membuat peringkat dunia Isner melonjak, dari posisi 17 menjadi peringkat sembilan.

"Saya sudah menunggu momen ini. Saya sudah berada di sini tiga kali dan kalah tiga kali dalam kesempatan tersebut," ucap Isner. (asp)

Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev.

Petenis Rusia Kuasai Miami Open

Petenis Rusia Daniil Medvedev merebut gelar ATP keempatnya tahun ini dengan kemenangan telak atas petenis Italia Jannik Sinner di final Miami Open, Minggu 2 April 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2023